kiat jadi sohib yang suportif

One --> Mulai sekarang, Sering ungkit sepintas tentang bagaimana Anda kagum dan belajar sesuatu dari sahabat Anda pada setiap wanita yang Anda kenal. Hindari topik yang menjatuhkan nilai sahabat Anda tersebut (mis. tentang jomblo, baru diputus, keluarga broken home, etc). Ceritakan sebagian saja, jangan seluruh jalan cerita hidupnya. Kuncinya adalah sedikit demi sedikit, namun sering dilakukan.
Two--> Masukkan bumbu-bumbu tentang prestasi dan keunikan sahabat Anda tersebut, tapi pastikan bukan dengan nada agar sang wanita tertarik. Anda bercerita karena Anda memang bangga bersahabat dengannya.
Three--> Tidak usah dengan sengaja atur acara yang aneh-aneh atau aktifitas khusus yang mempertemukan mereka. Gabungkan saja kelompok Anda, sang wanita, dan sahabat pria Anda. Pada pertemuan pertama, sampaikan komplimen, “Eh, Vin, ini dia orang yang slama ini sering elo denger dan cuman bisa bayangin. Kenalin nih my best friend, Lex dePraxis,” lalu biarkan proses dinamika sosial berlanjut dengan sendirinya tanpa ada candaan pancingan apapun.
Four--> Ingat bahwa apapun yang Anda lakukan setelah tahap perkenalan ini akan terasa seperti menjodohkan. Jadi hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah justru menjadikan sahabat Anda tersebut sebagai portal dunia baru. Contoh praktisnya, “Vin, si Lex kan konsultan tuh, jadi dia punya bejibun temen yang canggih and menarik. Cowok apapun yang loe cari , tanya aja sama Lex, dia bisa kenalin elo ke banyak orang keren.” Tentu saja sahabat Anda nantinya tidak akan benar-benar menjodohkan. Itu hanya untuk membuang jauh-jauh impresi bahwa Anda sedang berusaha mencomblangkan mereka berdua. Baik sang wanita dan sahabat Anda juga tidak merasa ada tekanan atau dorongan untuk melakukan sesuatu (jadi mereka terhindar dari rasa enggan atau penyangkalan).
Five--> Selebihnya, cuci tangan Anda dari interaksi mereka berdua. Anda sudah melakukan yang terbaik. Selagi sahabat Anda melakukan apa yang harus dia lakukan, Anda kembali pada langkah 1 – 4 lagi dengan wanita-wanita yang lain, di tempat lain, di kesempatan lain. Ajarkan strategi ini kepada sahabat-sahabat Anda yang lain agar mereka semua berhenti bersikap LAME.

good luck....!!!!

0 komentar: