sarjana muda 3

diriku sontak terhenyak...
mulut terkunci namun senyum tetap mengembang...
"rin, kamu ngapain disini...???", tanyaku.
"lo ngapain juga di sini yu...???, hehehe... nggak kok, ne aku mau tes kerja. huh.... susah banget nyari kerja, banayk seh yang bales lamaran, cuma yang nglulusin ga ada satupun...", ucapnya mengeluh. "lo ndiri gimana...???"
"kok bisa sama ya...???, aku ndiri juga mau test di PT. Sura Praja Surabaya, kemarin dapet panggilan test disitu...", jawabku jelas.
"haaaaa.....!!!???, Sura Praja....???!!! sumpeh lo, kok bisa sama sih ma aku...!!!, ya udah skalian aja kita bareng....!!!!", ajaknya.
"Oke....!!!", ucapku sambil mengangguk.
"naek taksi aja ya....????!!!, tenang ntar aku yang bayar....!!!??", ajak rina.
"tapi..."
"sudah......, ayo....", ajaknya ngeyel.
............................

matahari sudah mulai nampak di timur, suhu kota surabaya serasa naik dengan cepat. namun keberadaan rina membuatku tetap dingin dan nyaman. jujur, dulu aku pernah suka sama rina. rina pun juga ngasih lampu hijau untukku. namun, aku bukannya orang yang tak tahu diri...
siapa rina....??? siapa wahyu....???
rina anak orang kaya, sedang aku kaya apa...??? kaya "kere" iya....
yaaa... aku pun ngejauh perlahan.... dan...
"heh yu....!!! nglamun aja lo....!!!", teriak rina.
"ah kamu rin ngagetin aja..", jawabku jaim.
"yu.... dulu napa sih jarang hubungin aku...??? pindah kost an lagi, kamu marah ya...???", tanya rina.
"kamu ngomong apa sih rin....???, o iya gima kabar yang ikan louhan mu.., dulu kan pas aku maen ke rumahmu kan masih kecil....", jawabku mengalihkan pembicaraan.
"wahyuuu....., jawab dulu dong pertanyaanku.... kamu marah ya....???", dia mengulang pertannyaanya.
"nggak rin, aku gak marah kok ma kamu.... sama sekali tidak....", jawabku lirih.
"tapi mengapa yu......, tau ga perasaanku waktu itu.... aku bener2 tersiksa tau gak....???!!", jawabnya marah.
"maafin aku rin, aku tak bermaksud.....",

"alaah...., jawab aja kamu tak suka ma aku, iya kan....!!!!", potongnya.

-to be continue-

0 komentar: